❈Bookmess $1 Ad❈

Manfaat Bekam dan Efek Sampingnya

By ruqyahcirebon at 30 Days Ago • 0 collector • 23 pageviews


![images - 2022-04-29T120135.229.jpeg](/upload/image/20220429/1651210984113738.jpeg)


Bekam adalah metode yang umum digunakan dalam pengobatan standar di banyak negara di dunia, termasuk Timur Tengah dan juga Cina. Terapi ini telah ada selama ratusan tahun dan manfaat bekam dianggap efektif untuk mengurangi nyeri otot dan nyeri.


Meski masih banyak penelitian medis yang diperlukan tentang bekam, manfaat bekam diyakini sangat bagus untuk kesehatan. Lalu apa saja manfaat dan efek samping bekam? Mari kita lihat pembahasan yang sesuai.


1. Meluncurkan Aliran Darah

Manfaat bekam yang pertama adalah dapat memperlancar aliran darah. Terapi bekam dengan penghisapan darah kotor berfungsi untuk memperlancar aliran darah, membuat kapiler menjadi lebih kuat dan darah yang tersumbat menjadi lancar kembali.


2. Buang Angin serta Kolesterol

Bekam juga dapat digunakan untuk membuang angin dan juga kolesterol tubuh. Angin dan kolesterol dengan darah di lapisan kulit. Manfaat bekam bisa menghilangkan hal-hal yang tidak biasa menyebabkan kondisi tersebut. Angin dan juga kolesterol yang menumpuk di permukaan kulit dapat ditarik keluar dengan menghisap darah kotor agar darah menjadi bersih dan sehat serta seimbang.


3. Mengatasi Kelelahan

Kelelahan sering dialami oleh hampir semua orang. Selain dengan terapi pijat, menjaga pola makan, dan relaksasi, Anda bisa mengatasi rasa lelah dengan mengadakan perawatan bekam. Kelelahan terjadi karena saraf yang kaku dan tentunya akan berkurang dengan terapi bekam.


4. Mengurangi Ketidaknyamanan


Kelebihan terapi bekam dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang sedang dialami, seperti nyeri reumatik, nyeri asam urat, perut, punggung, dada, bahu, perut bagian tengah dan juga berbagai nyeri lainnya. Selain itu, hipertensi, batuk, sakit kepala migrain, dan sakit gigi juga bisa disembuhkan dengan menggunakan terapi bekam.


5. Meningkatkan Sistem Tubuh

Terapi bekam dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas organ serta sistem tubuh Anda. Hal ini karena terapi bekam akan meningkatkan aktivitas saraf tulang belakang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kecerdasan, memori, dan mengasah penglihatan Anda.


6. Melepaskan Kontaminan dalam Tubuh

Proses penghisapan saat bekam akan menyebabkan jaringan membuang racun melalui darah. Aliran darah ini berkonsentrasi untuk membantu tubuh menghilangkan kontaminan melalui sistem limfatik. Sistem limfatik berperan dalam menghilangkan kontaminan serta berbagai limbah lain dari tubuh.


Meski memiliki banyak manfaat, bekam juga memiliki efek negatif yang tidak bisa dihindarkan. Efek samping bekam terdiri dari luka bakar, pusing, penularan penyakit liver, dan juga luka sayat. Untuk menghindari efek samping tersebut, sebaiknya Anda melakukan bekam oleh dokter spesialis yang benar-benar profesional.


Demikian manfaat bekam yang bisa dirasakan bagi tubuh. Namun, untuk penggunaannya Anda tetap perlu berhati-hati karena ada efek samping dari bekam ini. Jadi, manfaatkan bekam dengan tepat dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Site: Ruqyah Cirebon

Requires login to continue

Log in
Sponsored Ad
[email protected]
Mavins, Crayon, Ayra Starr, LADIPOE, Magixx & Boy Spyce - Overloading (OVERDOSE)


ABOUT BOOKMESS

1. Bookmess is a public content site for traffic distribution to websites.
2. Bookmess content posters are responsible for the contents of their post.
3. Readers are responsible for their actions including reaching out and contacting posters.
4. If you find any post offensive[email protected]
5. Bookmess.com reserve the right to delete your post or ban/delete your profile if you are found to have contravened its rules.
6. You are responsible for any actions taken on Bookmess.com.
7. Bookmess does not endorse any particular content on its website.