Title
Meskipun Unik, Ternyata Makanan Jepang Cocok di Indonesia
Favorites
Description

makanan jepang.jpg


Saat refreshing keluar rumah bersama dengan keluarga maupun dengan rekan sejawat tentu akan lebih mengasyikan jika sekaligus berwisata kuliner yang ada di pinggir-pinggir jalan. Mulai dari makanan khas kaki lima hingga restoran-restoran mewah berskala internasional mudah saja dijumpai terutama di kota besar seperti Jakarta.

Beruntungnya masyarakat di Indonesia, penjaja makanan cukup mudah ditemukan di sekitar kita. Berbagai restoran maupun kafe terbilang sangat menjamur, terutama di daerah perkotaan. Setiap restoran atau kafe biasanya menyajikan makanan dengan konsep yang berbeda-beda. Ada yang mengusung konsep makanan khas barat, Asia Timur, Timur Tengah, khas tradisional dalam negeri, dan masih banyak lagi.

 

Restoran Jepang tentunya sudah tidak asing di kalangan para kuliner. Di Indonesia, restoran yang menyajikan makanan khas Jepang sendiri terbilang sudah cukup banyak. Sehingga bagi yang ingin kuliner makanan dari Jepang cukup mudah mendapatkannya. Dari segi citarasa pastinya akan ada beberapa perbedaan dengan makanan khas Indonesia. Namun beberapa diantara makanan Jepang berikut ini, ada beberapa yang sudah sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia, seperti:


1.     Sushi.

Berbicara tentang makanan khas Jepang, pasti yang terlintas pertama kali adalah sushi. Hal ini tidaklah mengherankan karena sushi sudah sangat populer di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Sushi itu sendiri merupakan nasi yang digulung dengan telur, sayuran, serta daging salmon atau belut. Bahan-bahan tersebut digulung dengan nori atau rumput laut panggang yang ditaruh di atas anyaman bambu persegi panjang. Untuk ukuran masyarakat Indonesia, sushi terbilang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.


2. Mie ramen.

Makanan khas Jepang lainnya yang cukup populer dan cocok di lidah orang Indonesia adalah mie ramen. Seperti namanya, masakan Jepang ini berupa mie yang disajikan dengan kuah kaldu dengan sisian daging, ikan, dan irisan daun bawang. Penyajiannya ini juga tidak lepas dengan sup miso. Ada 4 varian kaldu ramen, yaitu kecap (shoyu), garam (shio), pasta kacang yang sudah di fermentasi (miso), serta kuah daging babi (tonkotsu). Untuk mie ramen yang halal umumnya disajikan dengan daging sapi.


3. Onigiri.

Nasi kepal khas Jepang atau onigiri merupakan makanan yang sering dijadikan bekal yang praktis. Hal ini dikarenakan cara makan onogiri yang cukup praktis. Sesuai dengan namanya, onigiri dibuat dengan cara dikepal dengan terlebih dahulu diberikan isian sesuai selera, bisa ayam, salmon, ikan, telir, dll. Nasi yang sudah dikepal, nantinya dibungkus dengan nori atau rumput laut kering.


4. Takoyaki.

Jajanan khas Jepang yang satu ini terbilang cukup populer di kalangan anak-anak dan remaja. Berbentuk bulat, takoyaki berasal dari adonan tepung yang diberi isian gurita ataupun cumi-cumi. Takoyaki cukup mudah ditemukan pada setiap car free day, pasar malam, atau event-event kuliner tertentu.


5. Tempura.

Tempura merupakan makanan Jepang yang terbuat dari aneka seafood yang dibaluri dengan adonan dari tepung, telur, dan air. Seafood yang dibalur adonan tersebut, nantinya digoreng ke dalam minyak panas hingga coklat kekuning-kuningan.


Itulah berbagai macam keunikan dari Jepang. Tak hanya dari sisi kulinernya saja, Jepang juga terkenal sebagai tujuan wisata mancanegara yang indah sekaligus murah. Oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia yang kerap menghabiskan masa-masa liburan di negara yang terkenal sebagai negeri matahari terbit ini.

Site Icon
Meskipun Unik, Ternyata Makanan Jepang Cocok di Indonesia
Categories
Rate the Link
Page Views
27
Link Clicks
0
Visit with QR Code
Share
Add to your Site
<iframe src="https://bookmess.com/widget/3202" frameborder="0" scrolling="no" width="125" height="125"></iframe>
User ReviewsSubmit Your Review
Based on 0 Votes and 0 Reviews
5 Star
0
4 Star
0
3 Star
0
2 Star
0
1 Star
0
Submit Your Review
We'll never share your email with anyone else.