BookMess.com |Read, Share, Advertise.

Ingin Cepat Hamil? Perhatikan Masa Subur Wanita dengan Tepat!

By administrator at 8 days ago • 0 collector • 10 pageviews

Setelah menikah tujuan sepasang suami istri adalah mempunyai keturunan dengan segera, hal ini sudah sangat manusiawi. Tetapi jika berbicara mengenai kehamilan itu harus menyangkut beberapa hal, terutama Tuhan yang ikut andil didalamnya. Selain itu tetap saja usaha sepasang suami istri harus maksimal untuk mendapatkan keturunan dan cepat. Misalnya saja seperti memperhatikan pola makan, gaya hidup, pola istirahat, kesehatan dan masih banyak lagi lainnya. Jika semuanya itu baik dan kondisi suami istri normal secara otomatis keinginan memperoleh keturunan tidak perlu waktu lama.


Cara lain untuk mendapatkan keturunan dengan cepat pasca menikah adalah menghitung masa subur wanita setelah haid. Itulah kenapa merencanakan kehamilan itu perlu perhitungan yang matang dari beberapa segi. Anda sendiri harus paham seperti apa siklus haid pasangan, itu merupakan rentan waktu atau hari dimana haid pertama muncul sampai dengan haid berikutnya. Umumnya setiap orang mempunyai siklus setiap 21-15 hari berikutnya. Secara medis itu sangat mempengaruhi sekali keberhasilan mendapatkan momongan cepat.


Seperti pada perhitungan lainnya, dalam memperhitungkan masa subur seorang wanita itu ada rumus yang bisa digunakan. Bahkan ada kalkulator yang dapat membantu Anda mengetahui rumus sampai perkiraan hasilnya. Umumnya rumus tersebut dapat dihitung melalui beberapa perkiraan seperti berikut ini:


1. Siklus pendek.

Pertama ada yang dinamakan siklus pendek, untuk contoh perhitungannya sangat sederhana sekali. Misalnya 27 hari, lalu kurangi angka tersebut dengan 18. Secara otomatis hasilnya 9 yang artinya itu merupakan hari pertama dimana Anda berada pada masa paling subur.


2. Siklus panjang.

Selain pendek, ada juga sebaliknya yang disebut dengan siklus terpanjang dengan perhitungan yang tidak jauh berbeda. Misalnya saja ada 30 hari, lalu angka tersebut Anda kurangi 11 dan menunjukkan hasil 19. Nah, angka itu adalah hari dimana Anda terakhir mempunyai kesempatan masa paling subur.


Dengan melakukan perhitungan diatas, pasti Anda semakin paham seperti apa dan kapan sel telur paling bagus untuk dibuahi. Meskipun perhitungan tersebut tidak bisa dijadikan perhitungan yang paling utama tetapi paling tidak bisa membantu. Untuk memaksimalkan sendiri, Anda bisa melalui beberapa cara atau indikator prediksi seperti berikut:


1. Meningkatkan suhu basal.

2. Lendir dari mulut rahim.

3. Nyeri yang ada pada bagian perut atau punggung.


Dengan melakukan perhitungan masa subur seorang wanita dan memperkirakan kapan masa subur terjadi. Secara langsung akan membantu Anda dan pasangan untuk merencanakan program segera mendapatkan keturunan dengan cepat. Jika memang dalam beberapa cara diatas Anda mengalami kesulitan, ada baiknya untuk lakukan konsultasi kepada dokter yang lebih ahli dalam menentukan masa subur seseorang. Sekian, semoga segera berhasil mendapatkan momongan.


Requires Login

Loading...

Advertise Here!